Saturday 6 February 2016

Ribuan Siswa SMP dan MTs Bireuen Ikut Try Out

Ribuan Siswa SMP dan MTs Bireuen Ikut Try Out

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
                                 Siswa salah satu SMP di Bireuen, Minggu (07/02/2015) mengikuti try out tingkat kabupaten 

BIREUEN - Sekitar 8.000 orang lebih siswa SMP dan MTs di Bireuen, Minggu (07/02/2015) mengikuti try out tingkat kabupaten di sekolah masing-masing selama dua hari.
Hari pertama Sabtu kemarin kata Muhajir salah seorang panitia try out dari Penerbit Airlangga adalah pelajaran matematika dan bahasa Indonesia, sedangkan hari kedua Minggu (08/02/2015) pelajaran IPA dan bahasa Inggeris.

Salah seorang panitia pelaksanaan try out Muhajir kepada Serambinews mengatakan, try out adalah bagian dari ujicoba kemampuan para peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) nantinya. Tim dari Dinas P dan K turun ke kelapangan memantau pelaksanaan try out.
“Walaupun try out tetapi mendapat pengawasan hampir sama dengan UN, yaitu setiap ruangan jumlah siswa terbatas, diawasi para guru masing-masing sekolah serta jadwal ujian ditetapkan sedemikian rupa,” ujarnya.
Amatan Serambinews.com di SMPN 2 Bireuen kawasan Cot Gapu, para peserta try out cukup serius mengikuti ujian tersebut sebagai persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada Mei mendatang. Para siswa sebelum mengisi lembaran jawaban mendapat penjelasan dari para guru tentang cara mengisi lembaran jawaban.
Sofyan salah seorang guru di SMPN 2 Bireuen mengatakan, para peserta try out hadir tepat waktu dan mendapat penjelasan sebelum ujian dimuai.
Jumlah peserta UN tingkat SMP dan MTs tahun ini mencapai 8.832 orang terdiri dari 75 SMPN dan SMPS di Bireuen mencapai 6.136 siswa, kemudian ditambah dari MTsN dan MTsS mencapai 2.696 siswa jumlah seluruhnya 8.832 siswa.

by: http://aceh.tribunnews.com/

No comments:

Post a Comment