Tuesday 22 October 2013

Nokia Lumia 1520, Phablet Tangguh Kamera PureView 20 MP

Nokia Lumia 1520 yang merupakan ponsel berlayar 6 inci berbekal spesifikasi dan fitur-fitur canggih resmi diperkenalkan oleh Nokia. Layar berukuran luas tersebut menjadikan Lumia 1520 berada di segmen phablet atau ponsel semi-tablet. Tak hanya itu, smartphone besutan vendor Finlandia ini juga dilengkapi kamera teknologi PureView resolusi 20 megapixel. Dirilis di sebuah acara Nokia World yang diadakan di Abu Dhabi, Uni Emiret Arab.


Mengusung layar 6 inci, layar Lumia 1520 memiliki resolusi Full HD 1080p. Desain layar yang cukup luas tersebut membuat pengalaman mengoperasikan ponsel semakin nyaman terutama untuk aktifitas seperti bermain game, baca ebook, dan menonton video. 6 kolom Lives Tiles pada bagian homescreen membuat antarmuka Lumia 1520 semakin terlihat menarik. Apalagi Live Tiles tampil dengan ukuran lebih besar.

Tipe sentuhan layar Nokia Lumia 1520 sangat sensitif bahkan mampu mengenali sentuhan walau mengenakan sarung tangan atau pun sentuhan menggunakan kuku jari. Screen-protector memakai Gorilla Glass 2 untuk melindungi layar dari goresan-goresan luar. Beberapa fitur seperti ClearBlack, Sunlight readability dan High Brightness Mode juga telah hadir untuk menyajikan tampilan layar yang lebih sempurna.

Sebuah kamera beresolusi 20 MP berteknologi PureView seperti yang ada di Lumia 1020 dengan lensa Zeiss optics dengan OIS (optical image stabilization) juga telah didukung di perangkat phablet yang satu ini. Kamera tersebut juga didukung fitur-fitur seperti LED Flash, 2x loseless zoom, teknologi sampling serta dapat merekam video full HD 1080p.

Untuk memberikan performa yang maksimal, Nokia Lumia 1520 sudah ditenagai oleh sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 800 dimana didalamnya terdapat sebuah prosesor quad core kecepatan 2,2 GHz yang dikombinasikan oleh memori RAM kapasitas 2 GB untuk mengoptimalkan kinerjanya. Tersedia memori penyimpanan internal 32 GB yang diperluas oleh slot microSD up t 64 GB.

Beberapa fitur-fitur menarik seperti WiFi, GPS, NFC, 4G LTE juga telah hadir di phablet tangguh Nokia Lumia 1520. Ditopang pula oleh baterai kapasitas 3400 mAh.

Phablet Lumia 1520 akan pertama kali diluncurkan di negara-negara Eropa dan Asia seperti Perancis, Jerman, Inggris, Hongkong, China, Singapura, dan lainnya. Hadir dengan berabagai pilihan warna diantaranya kuning, merah, hitam dan putih.

Harga Lumia 1520 dibanderol dengan harga USD 749 atau jika dirupiahkan akan jatuh di kisaran harga 8 jutaan. Anda tertarik?

No comments:

Post a Comment